Thursday, January 12, 2012

Liburan di rumah

      Halo, liburan kali ini aku hanya tingal di rumah. Yah, walau sekali-sekali di ajak pergi ke mal segala macam. Tapi tetep aja kebanyakan ya…, di rumah lah. Sebelum liburan, aku harus ngambil raport. Nilai raportku sih biasa-biasa aja enggak ada yang bagus. Begitu lah, cuman dapet 1 piagam untuk matematika. Tapi tetep aja. Setelah ngambil raport-ku, aku, ayah ku dan adek ku pergi ke kantor ayahku. Karena ayahku udah dipanggil, begitulah…. Aku dan adek ku di tinggalin di sebuah kantin di rumah sakit. Akhirnya jam 11 malam aku bisa pulang ke rumah, akhirnya.
      Keesokan hari, abang dan adek ku harus ngambil raport, jadi aku dirumah bareng nenek ku aja. Selama itu aku hanya main laptop aja. Hehe. Lumayan lah 1-3 jam main laptop gitu, sambil buka2 forum, kaskus, twitter, blog, dll. Jam 10 orang tuaku udah balik. Tapi, ayah ku pergi lagi ke rumah sakit. Setelah udah dapet makan pagi sekaligus makan siang, aku baalik lagi ngunci diri dikamar bareng laptop(males keluar). Selama make laptop ya…, aku paling ngedit ngedit atau gak chatting ama temen lama ku. Aku pun di dalam kamar nyampe malam. Keluar juga cuman untuk hal-hal penting aja(cielah).
      Hari ini aku bangun sekitar jam 10-12. Maklum kemaren baru tidur jam 3-4 malam. Biasalah…, kegiatan rutin liburan, begadang. Waktu aku bangun, ayahku ngajak kami sekeluarga(di kurang nenek) untuk keluar. Katanya sih mau nyari HP buat ibuku. Tapi, entahlah. Kami pun segera pergi ke MAG. Disana kami keliling kesana kemari untuk nyari HP yang bisa dual sim GSM-CDMA katanya buat ngurus kos-kosan. Walau udah keliling kesana kemari, kami enggak menemukan juga. Ya udah deh, jam 4 sore kami pun pulang, sebelum pulang kami mampir dulu ke arion, siapa tahu ada. Disana ada..., tapi sayangnya gak bisa dipake untuk banking. Jadi…, gitu deh. Setelah itu kami pun bener bener pulang. Nyampe rumah aku langsung melakukan kegiatan rutin yaitu “MAIN”. Hehehe, sama kayak kemaren. Hari ini aku juga begadang bedanya hari ini nyampe jam 5-6 pagi(lupa jam pas-nya).
      Setelah begadang sampai pagi, aku baru bisa bangun jam 11.45, jadi aku cuman tidur 6 jam-an. Setelah terbangun aku langsung mandi segala macam. Selesai mandi aku segera ke dapur, ambil makanan. Selesai makan aku, beres beres dulu. Dan setelah itu aku balik lagi ke atas, karena suasana di bawah suram sih. Lagi pula nenek ku lagi tidur dikamarnya. Sampai di atas aku langsung memulai olahraga jari, aslinya, aku mulai buka laptop lagi. Kali ini aku make laptop cumin untuk ngedit rainmeter dan membuat format baru. Tapi, gak bisa…, formatnya gak berhasil. Ya udah deh. Aku nunggu di bawah sambil baca komik. Entah ada berapa komik yang aku baca. Jam 2, ibuku berserta adik ku udah pulang. Adik ku cumin ikit ibuku untuk belanja rupanya. Selesai bantu-bantu, aku balik aja ke atas. Setelah minta kunci kamar ibuku dan nyalain internet. Aku balik lagi ke kamar dan mulai berkutat ama laptop lagi.
      Selesai berkutat ama laptop, aku baru nyadar itu udah jam 12 malam. Karena udah jam segitu dan internet masih nyala. Aku hanya buka buka forum forum aja. Dan buka blog tambah email dan facebook sekaligus twitter. Selesai berbincang-bincang, aku pun mau pergi tidur. Tapi aku enggak bisa tidur. Karenanya, aku baca komik barang 1 apa 2. Tapi malah jadi baca 4 komik deh. Selesai baca aku pun mulai merasa ngantuk sedikit. Karena takut dimarahin, aku langsung berusaha tidur. Lampu kamar pun aku matiin, dan aku tidur sambil mandang langit kamar, 30 menit kemudian aku baru bisa mulai tidur.
      Kali ini aku bangun jam 12.23. setelah terbangun aku langsung mandi, dan sholat pastinya. Selama liburan aku pasti kayak punya alarm sendiri untuk bangun setiap waktu sholat. Karena tadi pagi aku juga kebangun jam 5.00 untuk sholat subuh. Selesai mandi dan sholat, aku pergi lagi kebawah. Dan aku lihat cuman  ada aku dirumah. Ya udah deh aku balik lagi ke kamar diatas dan buka laptop. Aku nyalain lagu-lagu biar gak terlalu sepi. Setelah nyalain lagu, aku liat internet masih nyala. Alhamdulillah nyala, kalo enggak nyala aku bisa mati kebosanan dirumah(lebay). Karena internet nyala aku langsung lanjutin download yang sempat terhenti. Setelah itu karena merasa capek, aku pun mulai tidur lagi. Jam 16.50 ibuku dan nenek ku sekaligus saudara-ku pulang. Aku pun segera bangun dan kebawah. Setelah ngebantu nurunin nenek ku dan bantu ibu ku, aku pun balik lagi ke atas. Kayaknya selama beberapa hari liburan, kamar ku itu udah kayak sarang aja. Apa apa disana terus. Hehehe. Di kamar aku langsung nge-cek downloadan nya, teryata gak bisa ke download, error di tengah tengah. Akhirnya aku coba download ulang aja deh. Karena abang ku juga lagi make internet, internetnya jadi lambat 100% karena download fila 535Mb aja nyampe 48 jam dengan kecepatan 2-10Kb/second. Sial. Mungkin emg nasib gak memperbolehkan aku untuk download. Setelah itu aku tidur aja deh. Ngeliat downloadan selambat siput gitu. Setelah matiin laptop, dan lampu aku langsung naik ke atas kasur dan tertidur dengan cepat.
      Ke esokan harinya aku terbangun jam 9.45. dan aku langsung terbangun kayak orang habis mimpi buruk. Padahal aku gak kenapa-kenapa. Ya udahdeh karena udah terbangun, aku juga langsung melakukan hal yang sama seperti kemaren. Gak sama 100% siih. Tapi itukan memang udah keseharian ku selama liburan.
      Hari ini adalah hari sabtu, tanggal 31 desember. Kami sekeluarga pergi makan siang bersama sekaligus merayakan ultah adek ku. Selesai makan siang, ayah ku mengajak kami ke Grand Indonesia. Aku sih ikut ikut aja. Tapi tentunya aku masih membawa laptop dan ipod yang baru diberikan oleh ayahku ke aku. Seperti biasa, aku disana cuman menemani aja. Gak beli banyak hal seperti adek ku. Paling aku beli kaus ama sepatu aja. Kebiasaan kalo belanja kayak gini pasti adekku lama milih barang. Setelah semuanya udah dibeli, kami kelantai atas, entah untuk apa. Disana adek ku ngeliat mainan monopoly, dan minta dibeliin. Ibuku bilang gak boleh, karena di rumah udah ada. Setelah dibilang lain kali aja, adekku langsung bisa agak diem. Setelah itu aku langsung minta untuk ke gramedia. Sayangnya gramedianya udah mau tutup. Lagi lagi aku enggak bisa beli barang yang aku mau. Huft, sabar sabar. Akhirnya aku gak belui yang aku mau deh.
      Sepulang dari GI kami pulang dan melihat jalan yang macet gak setengah setengah. Bukan hanya macet Karena kendaraan, tapi juga karena penuh oleh manusia manusia yang berjalan kaki untuk pergi merayakan tahun baru. Yah setelah beberapa lama kami pun nyampe ke rumah makan padang, karena enggak ada pilihan lain.semua restoran kebanyakan udah pada tutup semua. Ya udah deh mau gak mau harus makan disana. Selesai makan kami pun langsung lanjut pulang. Kami nyampe rumah jam 23.00. setelah itu aku langsung mandi dan masuk ke kamar dan mengunci diri lagi.
      Keesokan harinya, aku di ajak pergi ke book’s café di margonda, sekaligus ibu ku mau ngurus apartemen dulu. Aku sih ikut aja, karena mau baca komik. Disana aku dan 2 abangku baca komik dengan paket. Pas jam 15.30 abangku ngajak untuk makan dulu. Aku sih ngikut aja. Selesai makan, aku langsung baca komik lagi. Jam 18.15, aku dan keluargaku mulai jalan lagi untuk mencari makan malam. Awalnya sih…, mau makan sushi, tapi enggak jadi gara2 udah penuh. Ahirnya kami makan ayam bakar aja deh. Atas permintaan adek ku. Dia udah seneng sekarang karena udah dibeliin catur dan 7 mainan lainnya. Setelah itu kami pulang kerumah dengan lancer.
      Setelah jalan-jalan itu, aku gak pergi kemana-mana lagi, cuman di rumah aja jadi aku gak akan menceritakan terlalu banyak.
      Setelah udah seneng senengnya dirumah bermain dengan bahagia. Hari sabtu aku baru bisa tidur jam 4.45 pagi dan itu juga udah masuk ke hari minggu…, dan hati munggu aku di bangunin jam 5.45 karena mau pergi ke puncak. Ternyata mau gak mau aku harus ikut, nasib emg gak mengizinkan aku untuk tidur.., padahal baru tidur 1 jam.  Aku diajak pergi ke puncak. Disana ayahku bilang cuman mau nyapa aja. Ya udah deh, aku turutin aja. Setelah itu kami pulang.
      Itulah liburan ku. Mungkin agak kurang asik, tapi lumayan lah…, karena aku bisa berkutat ama laptop lebih dari 8 jam sehari. Hehehe.

No comments:

Post a Comment